Powered by Blogger.

Inilah Penyebab Manchester United Terpuruk

Setelah kurang lebih 20 tahun menguasai liga primer inggris, pada musim ini Manchester United tengah di landa krisis dalam hal performa tim, bagaimana tidak, MU saat ini terpuruk di papan tengah klasemen premier league meski memegang gelar sebagai juara bertahan.

Banyak spekulasi bermunculan mengenai penyebab keterpurukan manchester united pasalnya, 95% pemain yang ada musim ini merupakan skuad yang menjuarai liga inggris musim lalu dan dari segi kedalaman skuad musim ini skuad MU sangat mumpuni untuk bermain menyerang terlebih beberapa saat lalu mereka mendatangkan gelandang sekelas Juan Mata.

Berdasarkan hal di atas, Redaksi telah mengumpulkan data yang mungkin saja menjadi penyebab keterpurukan MU musim ini.

1. Pergantian pelatih dari Sir Alex Ferguson kepada David Moyes

Setelah menjuarai liga inggris musim lalu, Pelatih yang telah menangani MU lebih dari 25 tahun, Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun dan menunjuk Arsitek Everton kala itu David moyes untuk menggantikan posisinya, hal ini bisa jadi merupakan faktor yang sangat erat kaitannya dengan performa buruk 'Setan Merah' musim ini. Sosok fergie yang sangat disegani para pemain MU dan sudah mendarah daging bagi pendukung MU ternyata belum bisa diimbangi oleh david moyes.

2. Tekanan mental David Moyes

David Moyes mungkin bukanlah pelatih yang buruk, karena di tunjuk langsung oleh Sir Alex Ferguson untuk menggantikannya, namun beban moyes yang langsung di tuntut untuk menjaga prestasi MU dan harus menggantikan peran Sir Alex memberikan sedikitnya tekanan pada mental Moyes. terlebih, terlalu banyak yang meragukan moyes bahkan sebelum Moyes melakukan pertandingan perdananya bersama MU.

3. Moyes tidak disegani pemain MU

Sir Alex ferguson yang telah menangani MU cukup lama tentu saja sangat disegani para pemain united sehingga pemain selalu menunjukan loyalitas kepada fergie dalam setiap pertandingan berkat ketegasan fergie di sisi lapangan, sedangkan moyes belum di segani para pemain senior MU, hal ini terlihat di awal musim saat wayne rooney secara mengejutkan ingin pindah dari united saat sir alex memutuskan pensiun dan rumor yang berkembang bahwa para punggawa MU akan segera meninggalkan Old Trafford.

4. Kehilangan staf pelatih terbaik.

Di era kepemimpinan Ferguson, MU selalu menciptakan pemain penuh talenta seperti Cristiano Ronaldo, David Beckam dan lainnya, hal itu tentu saja karena sir slex mempunyai staf pelatih yang berkualitas hingga dapat menunjang pekerjaannya, namun di era Moyes, Moyes lebih memilih membawa staf pelatih yang telah bekerja bersamanya saat di everton dan memilih memecat staf pelatih MU di masa Sir alex yang notabene sudah faham betul kedalaman MU.

5. Kutukan pengoleksi gelar terbanyak

Beberapa orang mempercayai bahwa performa buruk MU di sebabkan kutukan yang berlaku untuk pengoleksi gelar terbanyak premier league. Saat ini MU mengoleksi 20 gelar juara premier league dimana musim lalu mereka resmi mendapatkannya setelah melewati raihan 19 gelar yang di raih liverpool sebelumnya.
Hal ini menjadi menarik, sebab liverpool yang sudah cukup lama mendapat predikat pengoleksi gelar terbanyak justru tidak pernah lagi menjadi juara bahkan liverpool mengalami keterpurukan seperti yang saat ini dialami MU yang terlempar dari zona liga champions, tentu melihat kenyataan tersebut banyak publik merasa yakin jika MU tidak akan lagi menjuarai liga inggris sebelum ada yang memecahkan rekor gelar liga inggris terbanyak yang dimiliki MU


Dari 5 hal di atas mungkin masih banyak hal yang menyebabkan MU terpuruk, namun hal ini bukanlah patokan mengapa MU terpuruk mengingat idealnya sebuah tim memerlukan 1 sampai 2 tahun untuk melewati masa transisi.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Inilah Penyebab Manchester United Terpuruk di blog bulung software jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :