Powered by Blogger.

5 Hal Penting Yang Jarang Diketahui Orang Indonesia


 Kebiasaan buruk orang Indonesia adalah seringnya mereka menyepelekan hal yang kecil, kendati tidak jarang hal kecil tersebut memiliki manfaat yang besar ataupun dapat membantu saat keadaan darurat, diantara hal hal yang sering 'terlupakan' oleh orang Indonesia, berikut adalah hal yang paling sering dilupakan atau bahkan tidak diketahui banyak orang.

  • Nomor Darurat untuk telepon genggam adalah 112.
Jika anda berada pada daerah yang tidak dapat menerima sinyal Ponsel dengan cukup baik dan anda membutuhkan pertolongan maka tekan nomor 112 pada ponsel anda, Ponsel secara otomatis akan menggunakan sinyal apapun yang tersedia untuk menghubungi bantuan terdekat, selain itu, nomor 112 dapat di tekan meski ponsel dalam keadaan terkunci.

  • Kunci Mobil anda Hilang dan Anda menggunakan Kunci remote namun tertinggal di rumah?
Jika hal ini terjadi kepada anda, segeralah menelpon seseorang yang ada di rumah, bukan untuk mengantarkan Kunci Remote namun pintalah seseorang tersebut untuk mendekatkan kunci remote ke ponsel dan menekan tombol untuk membuka kunci nya, lalu dekatkan pula ponsel anda kepada mobil tersebut maka Kunci Remote dapat mengirimkan sinyal untuk membuka Kunci meskipun Kunci Remote anda tertinggal.

  • Baterai Cadangan pada ponsel ( khusus Nokia )
Jika anda menggunakan Ponsel Nokia dan suatu hari anda butuh pertolongan namun baterai Ponsel anda sudah sangat minim, segeralah tekan *3370# maka telepon anda akan melakukan Restart dan saat kembali Hidup maka baterai Ponsel anda akan bertambah 50%, Baterai cadangan ini akan terisi kembali saat anda men-charge ponsel anda.

  • Cara Mengecek Keabsahan Kendaraan Bermotor ( Khusus Jakarta )
Jika anda ingin mengetahui apakah kendaraan bermotor anda sudah berkekuatan hukum tetap atau belum silahkan kirim SMS ke nomor 1717 dengan format sebagai berikut :

KETIK: metro <No Polisi kendaraan>
CONTOH: metro  B8636AM

Dan anda akan segera menerima balasan dari pihak kepolisian mengenai data data kendaraan anda.

  • Anda di Todong dan dipaksa Mengeluarkan uang dari Mesin ATM
Jika anda dalam tekanan perampok atau apapun itu dan memaksa anda untuk melakukan tarik tunai melalui ATM maka anda dapat menghubungi polisi secara diam diam, caranya adalah dengan memasukan nomor PIN ATM anda secara terbalik saat hendak mengambil uang, Contoh, Jika PIN asli anda adalah 12345 maka masukan secara terbalik menjadi 54321 maka secara otomatis mesin akan mengeluarkan uang anda sekaligus akan mengirimkan sinyal bahaya kepada pihak kepolisian tanpa diketahui si penjahat. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM namun hanya sedikit orang yang mengetahuinya.

Demikian 5 Hal penting yang jarang diketahui orang Indonesia, ada baiknya kita tidak menyepelekan hal yang kecil karena sesuatu hal yang besar dapat di mulai dengan melakukan hal yang kecil.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Hal Penting Yang Jarang Diketahui Orang Indonesia di blog bulung software jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :