Powered by Blogger.

5 Cara mengatasi Stres berlebihan

Apakah anda pernah mengalami stres??? tentu saja pernah karena stres adalah hal yang wajar dan pernah di alami semua  orang di dunia, tentunya jika seseorang sedang stres akan sangat menggangu pada produktifitas kerja ataupun aktivitas sosial lainnya.

Lantas mengapa stres bisa terjadi?
Banyak hal yang bisa menyebabkan stres, diantaranya adalah

1. Rutinitas yang membosankan

Jika berbicara soal rutinitas tentunya rutinitas manusia yang paling banyak adalah bekerja, bekerja adalah rutinitas yang sangat berpotensi besar terhadap timbulnya stres maka dari itu jika anda merasa bosan dengan rutinitas kerja anda ada baiknya anda manfaatkan hari libur ataupun hak cuti anda untuk menghindari stres.

2. Tuntutan

Manusia tentu tidak pernah lepas dari tuntunan, tuntutan dalam kehidupan sehari hari adalah hal yang wajib di penuhi, seperti tuntutan untuk menghasilkan uang, tuntutan mendapatkan nilai bagus dan sebagainya, tentu jika hal ini sulit dipenuhi maka kemungkinan mengalami stres menjadi besar, apalagi jika anda di tuntut menikah oleh keluarga sang pacar sedangkan anda belum siap secara mental dan finansial tentu saja hal ini menjadi satu hal yang sangat memberatkan fikiran sehingga anda bisa mengalami stres berat.

Lalu bagaimana cara mengatasi jika anda terserang stres?

Untuk menghindari stres bukanlah hal yang sulit, berikut hal yang harus anda lakukan jika anda merasa stres atau depresi.

1. Dekatkan diri kepada Allah

Sebaik baiknya tempat mengadu adalah Allah, jika anda dalam keadaan stres ada baiknya lebih mendekatkan diri kepada allah dengan cara sholat atau mengaji, hal ini bisa menimbulkan rasa nyaman sehingga perlahan rasa stres akan berkurang.

2. Berkumpul bersama keluarga

Inilah cara yang ampuh untuk mengurangi rasa stres, berkumpul dengan keluarga untuk sekedar berjalan jalan bersama atau liburan bersama dapat mengurangi rasa stres yang anda alami.

3. Apa adanya dan tidak memaksakan diri

Inilah hal yang banyak diabaikan oleh manusia, dimana manusia selalu ingin terlihat bukan dirinya, dengan memaksakan diri baik dalam berpenampilan, bergaya hidup dan sebagainya.

4. Tuntut diri anda secara realistis

Tuntutan yang terlalu besar bisa menjadi hal yang sangat berpengaruh terhadap timbulnya stres maka dari itu tuntutlah diri anda secara realistis, selain dapat menghindari stres hal ini juga dapat memotivasi anda untuk mendapatkan lebih di masa mendatang.

5. Utamakan kebutuhan, bukan keinginan

Ini juga salah satu hal yang paling sering dilakukan manusia, dimana mereka selalu mengutamakan apa yang diinginkannya kendati kebutuhannya bukanlah hal yang diinginkannya tersebut, tentu hal ini akan sangat berpotensi menimbulkan stres karena akan menimbulkan masalah baru terutama di sisi finansial..

Demikian cara mengatasi rasa stres akibat rutinitas sehari hari, semoga dapat membantu anda yang sedang mencari informasi ini.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Cara mengatasi Stres berlebihan di blog bulung software jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :