Powered by Blogger.

Cara Mengatasi File Video MKV yang Tidak Bisa Diputar

Udah beberapa minggu ini belum bisa update blog karena kesibukan di dunia nyata ternyata banyak software yang harus diupdate, sambil ngecek updetan gw mau sharing kebetulan lagi belajar edit video dan sumbernya ga jauh-jauh dari tutorial youtube.

Di youtube kan banyak tuh tutorial saking semangatnya belajar..videonya gw download ketika mau diputar ternyata ada beberapa video yang ga bisa nampilin gambar yang ada cuma suaranya doang, selain pake WMP biasanya gw pake VLC udah coba pake tetap aja ga bisa.

Format video yang gw download MKV. biasanya bisa tp yang dari youtube ga bisa dimainkan, mungkin sobat juga pernah ngalaminnya.setelah coba-coba akhirnya bisa juga.Pemutar Multimedia di Windows (Media Player) sudah mampu memainkan file video popular seperti AVI, MP4, MPEG dan lainnya. Namun beberapa file video seperti MKV, FLV (video YouTube), 3GP (dari handphone) tidak bisa diputar tanpa codec tambahan.

Atau mendapati file MP4 (H.264) yang hanya keluar suaranya saja sementara gambarnya tidak muncul (serta extensi file seperti rmvb, xvid, ogg, webm atau file audio FLAC, ogg, mod, alac yg tidak bisa diputar). Cara memutar file video tersebut di Windows agar dapat ditonton adalah dgn menginstall codec video bernama Shark007.

Cara memutar file FLV – MKV – RMVB – 3GP dan format video / audio lain:

1. Download Shark007 dari link berikut dan pilih (klik) sesuai OS: XP / Vista, Windows 7 atau Windows 8.
2. Install applikasi yang baru saja sobat download kemudian buka Setting applikasi dari Start Menu -> Shark007 Codecs -> Setting Application
3. Klik / centang kotak dengan tulisan “Shark007 SUGGESTED Settings” supaya applikasi men-setting otomatis codec video yang digunakan(direkomendasikan).

4. Sobat bisa juga merubah setting codec yang digunakan secara manual untuk masing-masing tipe file multimedia. Jangan lupa untuk mengklik tab Help -> Windows Filetype Associations bila setting dilakukan secara manual.
 
Setelah mencoba mengunakan codec Shark007 diatas akhirnya bisa berjalan normal video yang tadinya cuma suara doang..dan semoga aja postingan ini bisa bermanfaat.
Share is beautifulàCara Mengatasi File Video MKV yang Tidak Bisa Diputar                                                                 Selasa, 06 Januari 2015
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mengatasi File Video MKV yang Tidak Bisa Diputar di blog bulung software jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :