Powered by Blogger.

Membuat File ISO Menggunakan Ultra ISO

"Ada cerita menarik nie..kemaren gw sama temen namanya Andi nonton karnaval dalam rangka HUT RI ke- 69  kebetulan tahun ini rute dialihkan lewat rumah gw..jadi kita berdua walaupun awalnya males karena cuaca emang lagi panas-panasnya lietin juga, belum beberapa lama tapi hausnya udah ga ketolongan lirik sana -sini dan kebetulan didepan kita ada yang jualan es doger,..kita mesen sama mas-nya awalnya kita ngirain satu gelasnya lumayan..pas uda jadi esnya temen gw Andi nanya: "mas satu gelas harganya berapa..??"..Mas-nya bilang.."cuma tiga ribu aja dek.."kita berdua sempet bengong sendiri terus kita berdua celetukan."yang bener nie mas-nya murah banget jualnya apa dapet untung ga ya..apa mas-nya terlalu baik ni jualnya..??"..hehe. Maklum harga ditempat gw itu relatif murah biasanya 5 ribu-10 ribu rupiah..dari awalnya emang ga niat nonton jadi ga terlalu menikmati cuma yang menarikya ketemu mas jualan es doger yang baik hati..hehe."
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hanya sekedar intermezzo aja cerita diatas..oh iya malem ini lagi nyantai sambil duduk diteras rumah daripada ga ada yang dikerjain mending posting diblog sederhana ini..Nah kali ini gw pengen posting tentang cara menjadikan file ke format .iso. Tapi sebelumnya sobat harus tau dulu apa itu file .iso..format file ISO pada dasarnya adalah sebuah format untuk menyimpan data digital dengan mengubah file gambar ke dalam format ini. 

Format ini digunakan untuk membuat salinan dari CD / DVD yang dapat membawa data atribut file system file dan struktur direktori seperti itu. File ISO digunakan untuk membuat cadangan DVD / CD dan menciptakan replika yang sama karena file-file ini dapat mengkonversi dan membawa data lengkap dengan bit dari disk.

Umumnya ketika file akan disalin dari disk data tidak selengkap informasi header hilang tetapi ISO membawa informasi data lengkap termasuk header pada disk. Dengan kata lain ISO adalah persis sama dengan media data asli..

Biasanya kita mengcopy file terutama yang ukuran besar tidak semua file ter-copy dengan merubah ke format .iso kita dapat mencopy file secara keseluruhan tanpa ada yang tertinggal.

Untuk menjadikan file .iso kite memerlukan software, ada banyak software untuk merubah file ke ekstensi .iso tapi yang gw pake software Ultra ISO..Nah adapun langkah-langkahnya sbb:

Membuat File ISO Menggunakan Ultra ISO
1. Install Ultra ISO, ikuti petunjuk untuk menjadikan full version


2. Setelah selesai, jalankan Ultra ISO, kemudian cari file yang akan dijadikan .iso sebagai contoh Game House yang gw jadiin file iso..caranya mudah saja  browse folder pada bagian bawah Ultra ISO setelah ketemu klik folder kemudian block semua file-nya >>klik kanan >> pilih Add, nanti akan muncul file tadi dibagian atas aplikasi.

3. Kemudian klik File>>Save..pilih letak peyimpanan dan ganti nama sesuai yang sobat inginkan..tunggu hingga proses selesai.
4. Finish.

Nb: untuk membuka file .iso yg telah kita buat atau file iso lainnya bisa juga dengan aplikasi Daemon Tools.

             Link Download :website resmi Ultra ISO
 ----------------------------------------------------------------
         (mirror) full version Ultra ISO Premium Edition 9.6.2.3059 
----------------------------------------------------------------
          (only keygen)4Sahred or Mediafire
 ----------------------------------------------------------------


 
Share is beautifulàMembuat File ISO Menggunakan Ultra ISO                                                                                             Rabu, 20 Agustus 2014
Terima kasih telah membaca artikel tentang Membuat File ISO Menggunakan Ultra ISO di blog bulung software jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :