Powered by Blogger.

Cara Dual Boot Windows 7 dan Windows 8

Masih dalam proses belajar nie sob..dan emang awal gw bikin blog selain buat nyimpen ilmu yang udah gw dapet juga bisa ngeshare buat yang laen juga siapa tau ada manfaatnya..ilmu akan lebih bermanfaat jika bisa kita bagi sama orang lain ya ga sob..biar kita sama-sama belajar.

Ilmu yang paling mendasar bagi yang punya komputer/laptop harus bisa menginstall ulang windowsnya sendiri dan ini sepertinya wajib yaa..Tapi kali ini gw ga membahas itu gw pengen share sesuai judul postingan diatas Cara Dual Boot Windows 7 dan Windows 8 kebetulan lagi gw pelajari juga sekalian gw share dan ini gw dapet artikelnya dari mbah google..bagi sobat yang ingin menggunakan OS baru tapi masih sayang sama OS yang lama bisa menggunakan dual boot jadi ga perlu menghapus yang lama.

Cara ini ga hanya untuk windows 7 dan windows 8 saja bisa untuk kebalikannya atau OS Windows lainnya juga bisa-bisa sobat aja beimprovisasi..hehe.okey langsung aja ya sob disimak langkah-langkahnya.

Cara Dual Boot Windows 7 dan Windows 8 

1. Pertama-tama buka Disk Management: Klik menu windows 7 sobat atau klik tombol windows pada keyboard lalu klik software "Computer Management" untuk mempermudah ketik saja pada pencarian windows tersebut dan lihat apakah ada drive atau partisi yang kosong dan tidak sobat gunakan, disini kita akan menggunakan partisi D yaitu drive Windows 8.


2. Setelah itu masukan DVD installasi Windows 8 tetapi jangan jalankan autoplay dari Windows 8. Buka folder DVD installasi Windows 8, kemudian buka folder sources dan klik dua kali pada setup.exe. Ini dilakukan agar tidak mengupdare atau mengupdate Windows yang sekarang kamu gunakan, jika  salah maka software dan data yang berada di sistem operasi sobat sekarang akan hilang dan digantikan dengan Windows 8.


3. Kemudian akan muncul Window Setup, jika terhubung dengan internet maka klik opsi pertama. Karena tidak terhubung dengan internet maka menggunakan opsi kedua. Jangan lupa centang "I want to help make the Windows installation better".


4. Lalu masukan product key yang kamu miliki di kotak DVD installasi Windows 8, letaknya di belakang cover DVD dan klik Next.


5. Pada window License terms, centang tanda "I accept the license terms" dan klik Next.


6. Setelah itu klik "Custom Install Windows Only (advanced)" untuk memilih dimana partisi yang di gunakan untuk menginstall Windows 8.



7. Pilih partisi yang sudah kamu siapkan tadi dan klik Next.


8. Tunggu proses installasi sampai selesai.



9. Pada saat proses kedua, Windows 8 akan melakukan restart dan installasi akan berjalan kembali.


10. Lakukan installasi sampai selesai dan jika sudah selesai, coba lakukan restart pada komputer kamu. Pada saat booting, sobat bisa memilih antara Windows 7 atau Windows 8.



Nah..semoga bermanfaat jika orang lain bisa kenapa kita ga.Smileys.ya kan.semangat belajar jangan takut salah.


Sumber: WinPoin
Share is beautifulàCara Dual Boot Windows 7 dan Windows 8                                                                                         Jumat, 22 Agustus 2014














Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Dual Boot Windows 7 dan Windows 8 di blog bulung software jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :