Powered by Blogger.

Mengatasi Error Modem

Selama ini untuk urusan berselancar gw selalu menggunakan modem kesayangan Modem Flash product Advan Jetz udah hampir setahun ga ada masalah..emang ga ada masalah sie sama modemnya, tapi kemarin setelah asik berselancar diinternet laptop langsung gw shoutdown tanpa menutup semua program termasuk modem ga pake disconect lagi.

Ketika dinyalain lagi muncul de masalahnya mau ngonekin modem tapi ga mau konek-konek juga sinyal indikator bagus 3G gw pake kartu 3..pikiran gw sie awalnya jaringan ditunggu sampe satu jam masih juga ga mau konek udah mulai curiga ada yg ga beres sama modem..coba pake kartu simcard lain ternyata tetap aja ga mau konek. Pesan error juga ga ada ini yang bikin bingung kalau muncul pesan error masih enak mencari penyebabnya.

Kemungkinan kedua ada masalah di driver modemnya gw Uninstall driver modemnya dengan Revo Uninstaller agar bersih sampe ke registry-nya..lalu install kembali namun masih juga tetap aja ga mau konek..Mungkin sobat juga pernah ngalamin masalah seperti ini mengatasi masalah tanpa pesan error bikin otak muter-muter sob.

Tapi gw ga mau nyerah setelah 15 menit terdiam terpaku memandang layar laptop akhirnya dapet ilham juga..pertama kita memang harus mencari akar masalahnya terlebih dahulu baru bisa mendapatkan solusinya..hehe.

Caranya simpel sebenarnya langkah-langkahnya gini sob :
1. Gw pake Windows 7, Klik "Start" ---> Control Panel ---> Network and Internet --->Network and Sharing Center ---> Change adapter setting.

2. Pilih Modemnya Klik kanan ---> Connect, maka nanti akan muncul pesan errornya dalam hal ini error modem gw "Error 711: The operation could not finish because it could not start the Remote Access Connection Manager service in time. Please try the operation again".Nah..baru la kita bisa mencari penyelesainnya.



3. Adapun cara mengatasi error pada modem berikut ini gw share untuk sobat semua.

1. device has been disconnected or is unavailable
pada saat kita instal sofware drivernya berjalan dengan lancar, tapi setelah di instal timbul pesan eror “device has been disconnected or is unavailable” coba re-instal lagi timbul juga pesan eror yang sama, solusi permasalahan ini:
  • Klik kanan my computer – properties – hardware – device manager
  • Klik pilihan Universal serial bus controller
  • Cari USB mass storage kemudian klik kanan – uninstal
  • dalam hitungan detik sobat akan melihat komputer akan menginstal sendiri software Modem,tunggu sampai selesai. finish.

2. Error 711 di windows 7
Masalah ini sering terjadi di win 7 disaat kita akan menggunakan internet dengan coneksi modem, pesan erornya “Error 711: The operation could not finish because it could not start the Remote Access Connection Manager service in time. Please try the operation again” berikut solusi dari permasalahan ini:
  • Masuk ke Services, dengan cara ctrl + R kemudian ketikkan msconfig setelah itu klik pada services kemudian disable all, setelah itu klik OK kemudian restart komputer / PC sobat.
  • Setelah restart, masuk ke C:\Windows\System32\LogFiles\WMI , kemudian di dalam nya terdapat folder RtBackup, hapus folder tersebut.
  • Kemudian yang harus sobat lakukan adalah mengaktifkan kembali services yg tadi di disable, masuk lagi ke tab services, caranya sama dengan langkah nomor 1, kemudian OK, restart kembali PC / laptop sobat.

3. Eror 720 Dial up conection
masalah ini sering terjadi saat mau coneksi dial up, signal ok, kartu oke, tp saat coneck muncul pesan eror “Error 702: A connection to the remote computer could not be established…” problem ini biasanya di sebabkan oleh file RAS yang terblokir (remote access service) di (c”\windows\system32\ras), dan juga di sebabkan oleh kesalahan pada konfirgurasi protocol PPP, untuk mengatasinya kita bisa langsung mereset TCP/IP melalui CMD dengan cara sbb:
  • cabut dulu usb modem sobat
  • Buka command prompt (cmd) : Start > Run > Ketik CMD, klik Kanan Run Admnistrator > Enter
  • Masukan perintah “netsh int ip reset c:\resetlog.txt” (tanpa petik) > enter
  • restart computer/ laptop sobat
  • coba conect kembali.. good lucky.

Cara-cara diatas berlaku umum untuk error semua modem menurut gw sie tidak hanya pada modem Flash saja. Semoga bisa bermanfaat buat sobat semuanya...!!!

Share is beautifulàMengatasi Error Modem Flash                                                                                                             Selasa, 21 April 2015
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mengatasi Error Modem di blog bulung software jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :