Powered by Blogger.

Cara Root Semua Jenis Android Menggunakan ERoot


Blog Serba Ada - Cara Root semua jenis android dengan mudah menggunakan ERoot.

Root pada Android menjadi sangat di butuhkan terutama bagi sobat yang ingin memaksimalkan kinerja Android yang sobat miliki dan menghapus Aplikasi sistem yang dianggap tidak berguna.

Sama hal nya seperti 'Run as Administrator' pada windows, kegunaan Root pada Android adalah untuk memberi hak akses pada file file system yang terdapat pada smartphone Android tersebut.

Bagi sobat yang masih belum mengerti cara ataupun belum berhasil untuk melakukan rooting pada Android sobat, silahkan coba cara root Android menggunakan ERoot di bawah ini.

Resiko :

Sebelum memutuskan untuk melakukan Rooting pada Android sobat pastikan bahwa sobat sudah memahami resiko yang harus sobat terima jika melakukan Root pada perangkat Android sobat
  1. Garansi resmi akan hilang, namun hal ini bisa di atasi mengingat jika perangkat Android sudah di Root pun masih bisa dikembalikan seperti semula ( UnRoot )
  2. Mudah terkena Virus, hal ini sebenarnya tergantung pada pemakainya, saat setelah berhasil melakukan Root sebaiknya Install Antivirus agar menjaga keamanan Android sobat
Setelah memahami Resiko yang mungkin akan sobat hadapi, berikut jika sobat masih ingin melakukan Root pada Android sobat ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara Root Semua Jenis Android :

  1. Aktifkan mode USB Debugging pada Android sobat, Caranya ke Pengaturan => Opsi pengembang => Centang USB Debugging
  2. Buka ERoot.exe ( Run as Administrator ), Link download ada di bawah Artikel ini 
  3. Kemudian koneksikan Android sobat ke PC menggunakan  USB, Jika Android sobat sudah terdeteksi maka akan ada nama Android sobat seperti pada gambar di bawah ini.  
  4. Namun jika Android sobat tidak terdeteksi, silahkan Install ADB Driver terlebih dahulu, caranya Download AdbDriverInstaller ( Link Download ada di bawah artikel ini ) Kemudian buka dan Install ADB Driver nya  
  5. Kemudian Kembali Buka ERoot dan jika sudah terbaca Android sobat maka sobat tinggal menekan Tombol Root dan tunggu hingga Proses selesai.
  6. Jika sudah selesai maka Putuskan sambungan USB kemudian Reboot Android sobat dan silahkan cek apakah sudah ada aplikasi 'Superuser'
  7. Jika sudah ada maka selamat Android sobat sudah Root.
Demikian sedikit Tutorial Root Semua Jenis Android menggunakan ERoot,

Link Download



Password : bukanportalberita.blogspot.com
      Selamat Mencoba ....!!!!
      Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Root Semua Jenis Android Menggunakan ERoot di blog bulung software jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

      Artikel terbaru :