Powered by Blogger.

Komentar FB Dengan Notifikasi

Cuuapek banget tadi seharian dari pagi sampe sore kerja keras banting tulang..Smileys lebay.com padahal orang-orang pada nikmatin liburan kan hari minggu kebanyakan pada ke pantai klo ditempet gw. Ini malem tepat jam 23.25 wib, jalanan udah pada sepi gw masih nangkring aja diberanda rumah sambil menikmati sunyi-senyap malam tenang banget..hehe. Daripada ga ada kerjaan lietin blog pengen corat-coret lagi.

Kali ini gw pengen share yang gw tau aja..kebetulan 2 minggu yang lalu klo ga salah ada temen yang nanya ke gw gimana buat komentar Fb diblog tp dengan notifikasi, maksudnya ketika ada yang komen Fb diblog ada pemberitahuan langsung ke Fb kita. Emang ada baiknya blog maupun website sobat terpasang widget komentar Fb karena rata-rata kita semua punya akun Fb sehingga lebih mudah untuk berinteraksi dibandingkan dengan komentar bawaan blogger.

Terlebih dahulu sobat harus sudah memasang widget komentar  Fb diblog (silahkan search mbah google) klo belum, gw tidak akan membahas soal itu karena relative mudah membuatnya silahkan cari sendiri tutorialnya..Smileysjadi yang kita bahas hanya membuat komentar Fb dengan  notifikasi dan menurut pengalaman pribadi emang agak ribet tp jika konsentrasi penuh, yakin sobat semua pasti bisa dan ternyata ga susah koq..hehe.

Okey..langsung aja niee pertama-tama  harus login Fb sobat yaa.
1. setelah login kita harus buat Apps Facebook klik alamatnya Disini  kemudian klik tombol 

2. kemudian muncul jendela  pop up isi sesuai keinginan sobat setelah itu klik tombol buat aplikasi dan  muncul jendela baru isi captcha klik kirim.


3. Setelah itu sobat akan masuk dihalaman aplikasi dibagian halaman kendali terdapat App ID sobat yang nanti diperlukan untuk membuat notifikasi.


4. Langkah selanjutnya dihalaman aplikasi klik dibagian Apss Detail àInfo Kontak isi url alamat blog sobat dan email.kemudian  klik Simpan perubahan.



5. Sampai disini selesai pengaturan untuk Aplikasi komentarnya. Agar notifikasi muncul dibutuhkan moderator klik   



6. Langkah terakhir masuk ke setting HTML (Setting àtemplate à Edit HTML) tambahkan meta berikut ini tepat dibawah


Ganti tulisan 'ID Facebook' dengan punya sobat contoh id Fb punya gw "smile.up3" 
                           
untuk 'App ID' ganti dengan nomor App ID yang sobat buat pada langkah ke-3

7. Save template..finish.

Nah jika sobat berhasil ketika ada yang komen nanti akan muncul notifikasi di Fb sobat..semoga sukses yaaa. Udah dulu niee da malem banget saatnya tidur waktu sudah menujukkan pukul 1.06 wib...Smileys. Semoga bermanfaat buat sobat semuanya.

Share is beautifulàKomentar FB Dengan Notifikasi                                                                                                            Sabtu,10 Mei 2014










































Terima kasih telah membaca artikel tentang Komentar FB Dengan Notifikasi di blog bulung software jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :