Powered by Blogger.

Merubah Icon Drive Windows

Udah jadi kebiasaan paling ga betahan dengan tampilan standar windows ada-ada saja yang gw bongkar pasang dari theme sampe icon-icon folder maupun file..emang selera masing-masing orang beda..nah klo gw bosanan lietin semua bawaan standar windows.

Udah pernah posting tentang cara mengganti Icon Folder Windows bisa lihat disini dan kali ini gw pengen ngasi tutorial ringan cara mengganti Icon Drive Windows tapi sebelumnya sobat harus terlebih dahulu mempersiapkan file icon untuk nanti digunakan mengganti icon standar drive klo belum punya silahkan download terlebih dahulu disini


Simpel aja sie..dan ga pake ribet hehe..okey langsung aja ya langkah-langkahnya sbb:
1.Tekan tombol berlogo Windows + R

2. Kemudian muncul jendela Run lalu ketik "regedit" (tanpa tanda kutip) kemudian Enter.

3. Cari key registry HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer pada jendela Registry Editor.


4. Klik kanan pada folder "Explorer" > New > Key, lalu berinama key tersebut dengan "DriveIcons".

5. Klik kanan pada "DriveIcon" yang baru dibuat tadi, pilih New > Key. Berinama key tersebut dengan C
  (untuk mengganti icon drive "C")

6. Klik kanan pada "C" yang baru dibuat tadi, pilih New > Key. Berinama key tersebut dengan "DefaultIcon".

7. Double klik pada value "Default" dan set value dengan lokasi icon yang akan digunakan. Misal "C:\file anton\iPad icons PC\iPad-with-keyboard.ico"


8. jika ingin mngganti icon drive D, E, F, G dst ulangi saja langkah 4 sampai 7.


Selain cara diatas ada cara yang lebih mudah yaitu menggunakan aplikasi Change Drive Icon tinggal menjalankan aplikasinya, tentukan Drive mana yang akan kita ganti icon-nya dan browse lokasi icon kemudian tinggal klik "Change icon".

Untuk download Aplikasi Change Drive Icon klik link berikut : Unduh
Semoga bermanfaat buat sobat semua.Menampilkan Smiley Pada Postingan

Share is beautifulàMerubah Icon Drive Windows                                                                                                      Minggu, 14 September 2014
Terima kasih telah membaca artikel tentang Merubah Icon Drive Windows di blog bulung software jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :