Powered by Blogger.

Cara Menghilangkan Checking Disk Pada Saat Start Windows

Mungkin pernah sobat mengalami yang namanya disk checking pada perangakat PC maupun laptop sobat..ini terjadi saat setiap startup windows harus melakukan scanning sehingga startup menjadi lama. Hal ini bisa disebabkan jika sobat mematikan PC secara paksa atau mati tiba-tiba karena listrik mati dengan kata lain windows tidak shutdown secara sempurna.

Walaupun sobat sudah melakukan scandisk sampai selesai dan setiap kali startup windows tetap saja melakukan scandisk ..ini bisa terjadi hardisk sobat memiliki bit yang kotor oleh sebab itu hardisk sobat perlu di chekdisk.

Untuk mengatasinya lakukan langkah-langkah berikut :

1.  Masuk ke command prompt, Start >> Run >> ketik “cmd” enter.

2. Sebelumnya kita cek dulu drive yang bermasalah ketik “fsutil dirty query” kemudian tekan enter..misal fsutil dirty query C atau D tergantung drive-nya. Jika hasilnya “Volume – C: is NOT Dirty” drivenya tidak bermasalah .

3. Bila “Volume – C: is Dirty” harus dilakukan pembersihan dirve. Cara pembersihannya masih dalam jendela command prompt. Ketik “chkdsk C: /f  /x", perintah /x  digunakan hanya jika sistem anda menggunakan NTFS. Tunggu beberapa saat hingga proses pemindaian selesai.


4. Restart PC.

Sekian semoga bermanfat..https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6oWVK44QhKXFgdSlrlrXrAzBg0dTZslrwnEW-0nYbR3H0AUMBr1xveGwYGFeRmDbJJOflvSi08zGsXJaIft65nwj28mfxvjfJIvZQBxhYOnkkD0Nqd5w9rAkgMCTMNPneornCVnv9jTHW/h120/14+I-Luv-Indonesia.gif

Share is beautifulàCara Menghilangkan Checking Disk Pada Saat Start Windows                                                                    Jumat, 15 Agustus 2014
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Checking Disk Pada Saat Start Windows di blog bulung software jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :